Perawatan Lampu Tembaga (Bagian I)

Seperti kerajinan tembaga lainnya, lampu tembaga juga sangat rentan sekali terhadap air, khususnya air hujan. Jika anda akan menggunakan lampu yang terbuat dari tembaga di luar ruangan (outdoor), maka sangat dianjurkan untuk melapisinya terlebih dulu dengan lapisan coating anti tarnish. Hal ini dilkaukan agar warna lampu tersebut dapat tahan lebih lama. Selain itu, untuk perawatan lampu tembaga yang diletakan di luar ruangan, sebaiknya dilakukan pemebersihan dari debu secara rutin, dan sedapat mungkin jauhkan lampu tembaga dari tempat tempat yang lembab.

Bagaimana merawat lampu tembaga dengan baik dan benar? Kesalahan pada perawatan lampu yang terbuat dari tembaga dapat mengakibatkan lampu tembaga menjadi kusam dan tidak cantik lagi. Sebenarnya lampu yang terbuat dari tembaga bukanlah jenis lampu yang rewel perawatan, khususnya apabila tidak dicoating. Lampu yang terbuat dari tembaga dengan finishing apapun, termasuk yang dipolish mengilap, sebenarnya tak memerlukan perawatan yang khusus, cukup dengan perawatan rutin saja. Jenis lampu tembaga sendiri ada banyak sekali, khususnya dalam pewarnaannya.

Lampu yang terbuat dari tembaga yang sering dijumpai di pasaran dan banyak diminati pembeli secara umum adalah lampu tembaga yang difinisihing dengan warna seperti coklat, merah, hitam, hijau yang kesemuanya mengilap. Tanpa perawatan yang rutin dan benar, maka lampu yang terbuat dari tembaga tersebut seringnya akan muncul warna warna lain yang menganggu penampilan lampu tembaga, apalagi jika umurnya sudah cukup lama. Sebenarnya untuk merawat lampu yang terbuat dari tembaga sangatlah mudah. Jika lampu tersebut difinishing dengan warna seprti hitam, coklat atau merah, maka perawatannya cukup dengan mengusap lampu yang terbuat dari tembaga tersebut dengan kain bersih yang kering.

Lebih lengkap ke Bagian 2

Dapatkan update produk dan artikel terbaru Kerajinan DaffiArt.com dengan Memasukkan alamat email anda di sini :

1 Comment

  1. RISHI says: - reply

    btw..kok gk terlihat foto lampu na sie ..jd paeasnran nie mas .btw2 dr SMU 1 bpp kenal Ahmad Nur gk ya??? hiii Sowry, soalnya itu gambar saya taruh di luar blog ini. Servernya free image hosting-nya suka error. Skrg sudah saya taruh di server sendiri, sehingga bisa kelihatan. Ahmat Nur tau sih, cuma setelah 8 tahun kok lupa sama wajahnya. Ahmat Nur itu Kinoy bukan?

DAFFI ART - Decorative Copper & Hospitality Needs
Tumang 05/14 Cepogo Boyolali Central Java Indonesia 57362
Telp./Fax : +62276 323 294 / +628156700496 / 081281125758